Rabu, 01 Mei 2013

Madrid Menang, Tetap Tersingkir ( Apakah ‘Mou’ Masih Special One? )

Benteng kokoh Borrusia Dortmund sukses menghalangi langkah Los Galacticos, Real Madrid menuju Final Liga Champions musim ini.  Leg kedua yang di helat di Santiago Bernabeau Selasa (30/4/13) malam waktu setempat atau Rabu (1/5/13) dinihari WIB, tidak memberikan keuntungan lain kepada El Real yang diperkuat tim terbaiknya (minus kiper Iker Cassilas).

Real Madrid harus menerima kenyataan dengan hasil 2 - 0 ( 0-0)

Sebagai tim tamu, Borrusia Dortmund justru  terlihat lebih menikmati permainan, terutama di babak kedua, sementara Ronaldo cs tampak terbebani dengan misi pengejaran jumlah gol yang mereka butuhkan.   Seperti diketahui minggu lalu Real Madrid yang tertinggal 4-1 di leg pertama semifinal Liga Champions, harus bersusah payah saat menjalani laga leg kedua untuk mengejar defisit 3 gol jika ingin lolos ke final.

Tapi agregat akhir 3-4 menjadikan Mourinho tetap tidak mampu membawa Madrid sebagai kampiun Eropa sejak pindah dari Inter. Kegagalan Jose Mourinho menjadi pertanyaan apaka ia masih "special one" atau hanya sekedar "the ordinary one"???

Dibabak pertama, baik Madrid atau pun Dortmund belum bisa mencetak satu gol pun. Tampaknya kegagalan membuat gol di babak pertama inilah yang membuat pemain Real semakin tertekan sehingga Lewandowski dkk malah menuai beberapa peluang emas termasuk yang "berhasil" dimentahkan mistar gawang pada menit ke 69'.

Gol yang ditunggu seluruh stadion dan pecinta Madrid seantero jagad pun akhirnya tercipta di menit ke 81. Adalah pemain pengganti Karim Benzema yang sukses memanfaatkan peluang ???

Dengan waktu tersisa 9 menit waktu normal dan sedikit asa berkat gol itu jadikan Madrid kian bersemangat. Penonton di Bernabeau pun tidak kalah gemuruh demi melihat kesempatan yang mungkin masih tersedia untuk tim kesayangan mereka. Dan benar saja, Kapten Real, Sergio Ramos berhasil membuat gol di menit 88. Gol jarak dekat itu tidak mampu diantisipasi pemain Dortmund yang semakin gugup.

Tekanan intensif menit tersisa  tidak membuat Real mendapatkan hasil yang mereka inginkan. Dan Borussia Dortmund harus mendapatkan ucapan selamat dengan keberhasilan masuk final untuk pertama kalinya setelah menunggu 19 tahun.

Pelatih Dortmund Juergen Klopp pantas mendapatkan pujian atas prestasi anak asuhnya itu. Dan Selamat untu Jerman, setidaknya untuk saat ini, saat Dortmund menyingkirkan Klub terkaya dunia Real Madrid.
;
;
=SachsTM=

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More