Sabtu, 27 April 2013

PAN Catut Nama Jokowi untuk Kepentingan Hatta RAjasa?

Photo: Merdeka.com

Nama Gubernur DKJ Jakarta Joko Widodo dicatut dalam spanduk yang beredar di kota asalnya, Solo Jumat siang, beberapa spanduk duet Jokowi-Hatta dipasang di beberapa tempat, antara lain di perempatan Sangkrah, Pasarkliwon. Spanduk berukuran 1x5 meter tersebut berwarna dasar merah putihSpanduk itu bertuliskan :"Berdela-PAN mendukung JOKO WI & Hatta Rajasa Pada Pilpres 2014-2019, AYO DUKUNG WONG SOLO" banyak terpasang di jalan kota Solo.

Pencatutuan nama Jokowi dan menyandingkannya dengan Hatta Rajasa mengundang rasa tidak suka dari Jokowi sendiri. "Etikanya itu harus beritahu. Tapi kalau pun diberitahu saya jawabnya ya jangan dipakai (nama)," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta (Antara.com).

Jokowi juga mengaku tidak tahu kalau namanya telah dicatut dan justru mengetahuinya dari para rekan wartawan yang menanyakan perihal spanduk spanduk dimaksud.

Jokowi juga kemudian mengaku kalau beliau lebih suka bekerja dan menyelesaikan berbagai hal menyangkut Jakarta seperti MRT yang sudah OK! dan banyak lainnya. (maklum wartawan sering nanya benyak juga).

Bagaimanapun, pihak PAN di Solo belum memberikan klarifikasi resmi apakah spanduk itu dari mereka atas untus kesengajaan atau bukan. PAN bukanlah "koalisi" politisi PDIP  itu (Jokowi) bersama F.X. Hadi Rudyatmo) ketika memenangkan pemilihan Walikota Solo jilid 2, jadi penggunaan nama Jokowi memang diluar kebiasaan meskipun mereka tetap warga Solo yang pantas berbangga pada warganya yang sukses "pindah tugas".

Aspirasi warga Solo, apapun partainya terkait Pilpres mendatang adalah hal yang sah sah saja. Tetapi sesuai etika politik, patut dicermati apakah hal tersebut aspirasi murni oleh kader PAN atau hanya sekedar ingin meningkatkan elektabilitas PAN di mana poster itu beredar.

;
;

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More