Sabtu, 15 Desember 2012

Cut nyak Dhien


Selasa pagi aku sampe di Jakarta. (lupa tanggal-red)

Pas di jalan menuju gedung JCC-Senayan, aku lihat banyak umbul-umbul besar, spanduk
poster, ATAU apalah... isinya tentang “Pameran buku dan penerbit”.
Trus terang aku blum menguasai lokasi. Katro kali yah?.

Tapi Aku sih sudah tau kalo yg jadi tempat pameran yang dimaksud dekat dengan JCC karena diadakan di Istora Senayan. Benarkah?,
tapi ada apa sih, emangnya mau apa ke Jakarta dan JCC?
Ya begitulah… ada kegiatan pertunjukan kecil-kecilan untuk peraga kain Batik di pameran UMKM di Hall terkenal itu. Dan kebetulan aku suka buku … jadi deh nggak nahan kao dengar ada pameran buku langsung nggak nahan pengen nyambangin tuh lokasinya…

Kelar meragain beberapa pakaian yang sudah menjadi warisan dunia itu… diam-diam aku Trus ke Istora, naik ojek yang banyak nawarin ( padahal deket :P ). Sampai langsung keliling liat2 buku yang buanyaaakkk kali… dan aku menemukan buku "Cut Nyak Dhien: Kisah Ratu Perang Aceh", trus aku beli deh; dan langsung pulang ke lokasi UMKM lagi karna tadi pergingya diam-diam jadi liat pamerannya juga buru-buru.

+++++
Cut Nyak Dhien…. Aku selalu punya rencana menulis buku tentang beliau yang nggak kalah dengan buku Indhira Gandhi yang di negeri asalnya dan di Pakistan laris bak kacang goreng. Aku bahkan dah nyiapin judulnya;

“CUT NYAK DHIEN = INDIRA G’ OF ATJEH “Sub Judulnya :

(Ampuan/wanita yg paling ditakuti VOC )

+++++

Sampe di JCC langung aja pura-pura blo’on karna semua pada nyariin…( aku kan dah kelar pamer ??? ) alasanku…
Nggak taunya ...mereka pada nyari karna Manager perjalanan Medan – Jkt juga ilang… jadi aku disuruh nyariin tuh orang…*kirain nyariin gw.. hehehe.

trus, gue jadi tahu. Beberapa teman takut kehilangan aku dan Manager perjalanan karna takut nggak bisa pulang ke Medan.

Sorenya –menjelang malam - , EHH….!, ternyata managernya
nelpon kalau dia nunggu kita2 di "Cengkareng". Nah Lho….

Udah deh, smua panik dan buru2 takut ditinggal, aku nonton "mereka" aja.
wakakakak…. :D

------------ ----

(maaf ya, sedikit kasar.)
kemudian:

PUKKILAHHHH!! , MANAGER SIALANNNN, KAU TEGA KALIII!!!

huhuhuhu... :(

Setelah sepanjang waktu kerja sama dia… masih kena kerjai juga…
Bayangkan ….
Kami ditinggal di JCC yang katanya di pusat kota Jakarta…
Barang2 kami tidak ada yang koordinir di lokasi setelah show..
Cengkareng dimana? Kami tak ada yang tau…
Lagipula ngapain dia kesana?
Dan … parahnya…
Kami tidak satupun yang pegang uang sepeser juga ATM-pun nggak ada yang bawa… ( padahal kami ada 8 orang, 4 diantaranya asisten pribadi )

Urggghhh…

____________________

Akhirnya… setelah pinjam uang di anjungan Sumatera Utara yang baik hati… kami bisa pergi ke tempat Manager itu.

Dengan taxi kami ke Cengkareng dan…

Oalahhh… ternyata Cengkareng itu adalah nama lain/ lokasi Bandara Soekarno-Hatta toh… :P ( Ihh… kami pada katro banget ya??? … Jadi malu hehe )



Dari tol depan JCC… ke tujuan lumayan.. dan aku hanya pegang buku yang tadi kubeli… selebihnya dipegang asisten yang katro juga… ( Lagian pergi ke Jkt. Nggak bawa ATM, dll… Huhh.. !!)

Sebenernya aku gak salahin dia gitu doang.
Masalahnya aku tau abis itu si manager-nya sama si
assist kerjasama lagi buat ngerjain kami kayak selama ini... huhuhu.. tegaaaaa…


Untungnya sewot ku ke alih sama baca buku baru... kan
jadi nggak ngambek lama kayak teman lain yang sampe nangis....

anyway, diperjalanan aku baca buku lumayan tebal itu untuk menghilangkan
rasa sebal karena aku "tak berdaya" sama keadaan... huhuhu.

Eh ternyata macet menuju bandara ngasih waktu buat teman teman ngumpet seenak udelnya… dan ngasih waktu juga buat aku baca tuh buku ampe setengahnya…

Pdhal dalam hati… tetap bikin rencana mau diapai tu manager… Arrggggghh…

Beruntunglah tukang taksinya lumayan enak dipandang dan diajak ngobrol…( dia kali yang ajak ngobrol hehe…) tapi kan nggak enak masa’ aku bilang "Mas, aku nggak mau ngobrol mulu kalo lagi baca…ngobrol sama Oom yg dibelakang aja ya..."
nanti si Sopir itu pasti bete.

Akhirnya, setelah melalui pertimabangan yang matang dan dewasa ( alahhh… ) gak ada gunanya marah dan memaki si manager kamprett itu …. Jadi udah lah… toh dia juga udah bela-belain beli tiket yang bisa angkut kita pulang pada hari yang sama ke kota asal… tapi sebelumnya kita ancam dia dulu hehe... ancaman paling mematikan yang bikin dia hampir kencing di celana wakakakakak…

Ancamannya apa aja sih???. Sedikit sebal teman aku nanya setelah si maager ke toilet bandara terminal 2D (naik Garuda –red).

ya gitu deh. jadi aku ke JKT. Sambil kerja beli buku… dan dalam buku itu aku temukan rahasia bikin orang paling berani sekalipun bisa kencing di celana haha… Rahasia Cut Nyak Dhien…

=Sachs=

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More