Senin, 31 Desember 2012

Panggung Jokowi (Sambut C F N)

Sebenarnya tidak ada yang ide yang benar - benar orisinil,  tapi mari kita menghargai upaya '

Gubernur baru DKI dengan terobosan CAR FREE NIGHT-nya (CFN) yang kebetulan dimulai nanti malam. Ini seperti menggenapi sedikit janji Jokowi ketika kampanye lalu yang ingin menjadikan Jakarta sebagai Kota Budaya atau setidaknya BERBUDAYA.

Siapa yang punya ide CFN tidaklah penting, apakah pertama di dunia atau di Indonesia, tapi Bandung dan Jogja termasuk jalan sekitar pantai Kuta, Bali juga akan melakukan  Jalan Bebas Kendaraan.

Apakah ada Kompasianer di sana? sudah pasti karena saya termasuk yang sedang bersiap siap menuju lokasi yang rencananya ada berlaku sepanjang Sudirman - Thamrin.

Bagi mereka yang punya kendaraan pribadi, semoga tidak ada  yang pura-pura  tidak punya informasi seputar hal ini, karena sosialisasi atau pengumuman ide CFN suda ada sejak sepuluh hari yang lalu. Berita ini cepat menyebar mengingat Jokowi yang selalu dikerubungi wartawan itu “yang punya ide”. Jadi tolong egoisme pemilik kendaraan ditinggalkan.

Selamat datang Tahun Baru, dan mari berpesta atau setidaknya berkumpul di sepanjang jalur Malam Bebas Polusi. Pesta rakyat, panggung ibukota dan pesta kita semua.

Mungkin kota lain di dunia sudah ada yang memulai CFN, tapi berita di Jakarta adalah yang pertama dan hebatnya lagi Bandung juga langsung mengadakan hal yang sama.

Untuk jalur alternatif dan pusat parkir, silahkan baca berita di media lain atau berita tv atau radio. Yang pasti anda masih bisa parkir di Istiqlal, Lapangan Banteng dan Gelora Bung Karno.
Tips:
1. Datanglah sebelum jam 8:00, supaya anda mendapat lokasi yang diinginkan (dekat panggung) dan parkir yang masih tersedia tidak jauh dari lokasi anda. 2. Sediakan cemilan olahan sendiri jika anda bawa keluarga, supaya tidak terlalu boros.
3. Sediakan Payung atau pakaian tebal, mengingat rencana acara berlangsung hingga  lewat tengah malam atau kemungkinan hujan.
4. Jangan buang sampah sembarangan, untuk menunjukkan bahwa anda bukan orang sembarangan.
5. Jika anda membawa kendaraan roda dua, pastikan motor anda dikunci ganda dan parkirlah ditempat yang disediakan.
6. Pastikan anda sudah mengetahui jalur dimana anda berada.
7. Bawalah barang kebutuhan secukupnya, karena anda tidak sedang akan berkemah.
8. Nikmati suasana bagaimanapun adanya, karena kalau anda ingin kenyamanan sebaiknya dirumah saja atau di hotel terdekat.
So, daripada bayar mahal-mahal, mari kita berpesta dengan meriah dan murah hehe…  Night Carnival? here I come-lah… :))


=SinyalirR=

NB: Usahakan dekat ke panggung di bunderan BI, ada panggung dari Balaikota/Jokowi (makanannya mungkin gratis haha… )

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More