Senin, 31 Desember 2012

Mencoba bijak

Bijak? Tampil bijak. Berapa orang yg sedang berusaha membijakkan diri?

Banyak teman pembaca yang 'japri' kepada saya baik memuji saya bijak namun tdk sedikit memojokkan saya dengan kata-kata keras kepala dan tdk bijak.

Apakah saya bijak? Saya jawab TIDAK. Kebijakan pada diri saya sering saya sebut SEJENAK BIJAK.

Artinya hiduplah apa adanya, saat kita bisa bersikap bijaksana, munculkan tanpa kemunafikan meskipun hanya sejenak. Karena saya sebagai moderator hanyalah manusia biasa yang memiliki banyak kelemahan di luar kemampuan berbijak ria.

Berbijaksana merupakan sebuah pilihan. Namun saya sadari saat berbenturan dengan prinsip pribadi saya mengenai cara pandang terhadap suatu permasalahan, saya cenderung berpegang pada prinsip saya yang pada dasarnya merupakan bijak menurut kacamata saya namun sering dipandang tidak bijak dari kacamata orang lain.

Maka dari itu, saya selalu mengemukakan sejenak bijak tanpa kemunafikan. Menjadi bijaksana dengan fenomena tertentu dan cepat sangat tdk mudah dan butuh sebuah learning curve yg extra lama meski didukung kemauan dan kemampuan.

Seperti saya tulis di blog ini yang seringkali melangkah dalam hidup dapat digambarkan menapak jalan menuju langit.

Akhir kata, mohon maaf jika sampai hari ini saya masih belajar sejenak bijak dan mohon petunjuk dari teman-teman saat anda semua membaca pendapat saya atau argumen saya yang cenderung keras kepala.

Happy New Year 2013... :))

000000000000000000000000000######000000000000000000000000000000

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More